Unforgettable Vacation

14 Jul 2011

Libur kenaikan kelas selalu menjadi momen yang dinanti oleh semua anak sekolah, eeiitsss semua anak sekolah ??? Ga cuma mereka deh kayaknya, orang tua pun termasuk yang hepi berat kala anaknya libur naik kelas, di samping mikir pasti harus dana ekstra untuk masuk sekolah baru ataupun membayar daftar ulang he..he..he.. Ya sudah, kalo soal bayar membayar ga usah dibahas di sini daripada kepala jadi tambah pusing, mending kita ngomongin yang enak2 aja :D

Libur kenaikan kelas kali ini terasa sangat istimewa buat The Robi’s family, bagaimana tidak ? Ni rencana sudah dirancang sejak jauuuhhhhh jauh hari, malah mungkin 1 semester sebelumnya he..he..he.. Dan tentu saja sebagai menteri keuangan dan event organizer si bunda pastilah yang paling sibuk mengatur segala keperluan liburan kali ini. Emang mo ke mana sih kok ribet banget ??? Yaa..ga bermaksud hati untuk bersombong ria, liburan kali ini The Robi’s fam menyempatkan untuk berkunjung ke negara sebelah untuk study bunding (DPR kaleee), supaya wawasan agak lebih terbuka gitu. Berhubung ini pertama kalinya pergi secara berombongan, dan me n my hubby ga mau ambil resiko dengan ber-backpacker ria karena membawa krucils, jadi kita mutusin untuk make agent travel aja. Biar semuanya lebih terorganisir dan ga perlu tengak tengok gara2 gak ngerti situasi he..he..he..

Akhirnya hari yang dinanti pun tiba, Rabu pagiiii…pagi sekali, sebelum subuh sudah pada mandi (hal yang sangat amat jarang terjadi pada the krucils), siap2 untuk berangkat dengan pesawat pertama menuju Batam. Sampe di Hang Nadim perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan Sekupang, ni pelabuhan bersihhhh banget, suka deh ngeliatnya (sambil mbayangin Tanjung Perak). Perjalanan yang ditempuh dari hang Nadim ke Sekupang sekitar 30 menit, pandangan sesaat untuk Batam hmm…lumayan juga he…he..he.. Setelah nunggu sekitar 1 jam akhirnya kita berlayar juga menuju pelabuhan Spore, cukup makan waktu 30 menit saja.

Daannn….sampailah kita di Spore, kesan pertamanya sungguh menggoda. Ni negara kok bersih dan teratur banget ya ??? Ga berani membayangkan kapan Indonesia bisa seperti itu..uppss…maap..maap…ga bermaksud merendahkan bangsa sendiri, cuma kadang memang rumput tetangga selalu tampak lebih hijau :D. Tujuan utama ke Spore tidak lain dan tidak bukan adalah menuju Universal Studio yang memang ternyata sangat…sangat asyik, apalagi di wahana Water World, pokoknya keren abiss, berasa nonton syuting film action beneran. Kalo wahana yang lain ga beda2 amat lah kalo dibandingin sama Dunia Fantasi Ancol, malah kalo secara luasnya masih lebih luas Dunia Fantasi.

Singapore memang kota yang asyik buat berwisata, tapi kalo terlalu lama ga asyik juga, semuanya serba mahal bo he…he…he..Setelah puas 2 malem nginep di Spore, di hari ke-3 kita pindah lokasi untuk mengintip sedikit keadaan dari negara di sebelah yaitu Malaysia. Waktu yang ditempuh sekitar 5-6 jam menggunakan mobil travel, secara umum keadaan ga beda jauhlah jika dibandingkan dengan Surabaya. Yang istimewa dari kunjungan ke Malysia adalah bisa bertemu dengan keponakan yang sudah sekian tahun ga berjumpa…he..he…he..Padahal sama2 di Jawa Timur malah ga ketemu, eh ini di negeri orang malah bisa jumpa :D

Berhubung oleh2 dari negeri jiran sudah habis, oleh2nya cukup berupa foto2 kita selama di sana yaa…..:)

Merlion Statue

Merlion Statue

Petronas Tower

Petronas Tower

Universal Studio

Universal Studio

Bersama keponakan yang sudah menjelma menjadi pemuda tangguh

Bersama keponakan yang sudah menjelma menjadi pemuda tangguh


TAGS


-

Author

Follow Me