• 7

    Oct

    Es Buah Nikmat

    Halo semuaa…..gimana libur panjangnya ???? Pasti seneng ya udah melepas rindu dengan semua keluarga di kampung halaman, yang gak punya kampung halaman tetep ngumpul juga kan bareng seluruh handai taulan ???? Suasana kantor belum pulih 100%, masih banyak yang nambah cuti nih, masih pada kangen rupanya he..he..he… Alhamdulillah puasa kemarin telah dapat kita lalui dengan sukses, semoga semua amal ibadah yang kita kerjakan diterima Allah SWT, amin. Ngomongin soal puasa, selalu ada sajian khas di bulan mulia ini, mulai dari kolak, jajanan pasar sampe eh buah dan macem2 es yang menyegarkan. Untuk puasa tahun ini di keluargaku sama sekali tidak menyentuh yang namanya kolak, gak tau kenapa kok rasanya gak kepengen. Yang sering dibuat malah es buah, kalo yang ini jadi favorit seluruh
  • 16

    Jun

    Cake Coklat Express

    Bahan : 4 butir telur 175 gr gula pasir 1/2 sendok teh baking powder 100 gr tepung terigu 50 gr coklat bubuk 50 ml susu 100 gr margarin, dilelehkan 25 gr coklat chip (optional) Cara bikinnya : 1. Kocok telur bersama gula 2 menit. Tambahkan tepung terigu yg diayak bersama baking powder dan coklat bubuk sambil terus dikocok. Hanya sampai rata. 2. Tuangkan susu dan magarin, aduk rata. 3. Taburkan coklat chip. Aduk perlahan. 4. Tuang adonan ke dalam loyang persegi 22 cm tinggi 4 cm yang sudah dioles margarin. Oven selama 45 menit dengan suhu 160 derajat celcius. Untuk 20 potong
  • 5

    Jun

    Classic Spaghetti

    Sewaktu kecil dulu, aku cuma bisa ngiler ngebayangin yang namanya spaghetti waktu Masku menceritakan dia praktek bikin spaghetti di di sekolahannya. Aku taunya spaghetti itu ya mie, tapi gak tau mienya diapain :D. Cuma di bayanganku pasti itu makananan enak dan mahal, duhh….cuma mimpi rasanya Itu dulu, kalo sekarang spaghetti mah keciiilllllllll, buat sendiri juga bisa, rasanya gak kalah deh sama spaghetti yang dijual di resto. Mau mencoba juga, ni dia resepnya Bahan yang disiapin : Spaghetti (bisa juga diganti mie biasa, tp judulnya bukan spaghetti lagi :D) Saos tomat Bawang bombay Bawang putih Merica bubuk Minyak/margarin untuk menumis Keju cheddar parut Daging cincang (250 gr bisa u 1 bks spaghetti ukuran 500 gr) Air Cara buatnya : 1. Rebus spaghetti sampai matang, beri sedikit
  • 30

    May

    Mie Tuna Bumbu Rendang

    Kemarin iseng2 jalan-jalan ke TP (Tunjungan Plaza) sekalian mo daftar cooking class (ceilee mau rajin masak ceritanya) ternyata ada demo masak dari satu sekolah perhotelan di Surabaya. Resepnya sederhana, dijamin bahan-bahannya ada di pasar deket rumah. Aku sih belum nyoba buat, tapi dari hasil demo kemarin rasanya nendang abis deh, cocok dimakan sambil nonton bola he..he..he.. kan ntar lagi ada Piala Eropa, pasti para bapak pada begadang :D. Dan sebagai istri yang baik, kudu nyiapin kudapan buat temen nonton bola (makin disayang deh sama suaminya :D). Bahan : Santan kelapa 100 ml Mie 1 bks Bawang Bombay 1 biji Bumbu Rendang 1 bks Ikan Tuna 1 kaleng Paprika Hijau 1 biji Lombok Besar Merah 2 biji Tomat 1 biji Daun Jeruk 3 lembar Sereh 1 biji Jahe 1 bagian Keju Cedar parut
  • 27

    May

    Salad Buah

    Sesuai dengan janji yang telah kutulis (ceilee….) kali ini aku mo nulisin resep salad buah, yang lagi-lagi idenya dapet nemu di internet dan sudah sedikiiit dimodifikasi. Bahan : 1. Semangka 2. Melon 3. Agar-agar bubuk (boleh putih ato berwarna) 4. Nenas dipotong kotak 5. Boleh ditambah buah lain sesuai selera 6. Keju parut Saus : 1. Mayonaise botolan 2. Susu kental manis putih 3. Gula secukupnya 4. Jeruk lemon (di pasar ada) Cara membuat : 1. Potong semua buah sesuai selera, utk semangka dan melon boleh kotak2 ato bulet2 2. Masak agar-agar sesuai petunjuk di kemasan, jika telah matang dinginkan. 3. Potong agar-agar sesuai selera 4. Campur buah dan agar-agar, simpan di kulkas 5. Untuk saus campur semua bahan saus 6. Kocok dengan mixer sampai tercampur rata 7. Campur buah denga
  • 15

    May

    Sup Asparagus

    Yayangku akhir-akhir ini punya hobi untuk minta dimasakin masakan/makanan yang rada-rada gak umum, maksudnya gak umum kalo dimasak untuk sehari2 kecuali di acara spesial atau hajatan. “Bunda buatin sup asparagus dong” satu hari suamiku tiba-tiba minta dibuatin sup asparagus. Emang sih itu salah satu makanan favoritnya. Dan walopun itu masuk daftar favorit tapi gak pernah sekalipun aku buatin. He..he..he.. selain gak tau resepnya, emang aku dasarnya males masak, bukan gak bisa tapi emang dasare males (ups ketahuan deh). Akhirnya demi menyenangkan hati suami tercinta, akhirnya di sela-sela kesibukan kantor isengs browsing internet nyari resep sup asparagus. Wah nemu banyak banget, dari yang bahannya ruwet sampe yang bahannya sederhana. Dan akhirnya terpilihlah sebuah resep sup
-

Author

Follow Me